Cylinder Head YZ125 untuk Yamaha RXZ – RX-King (Bag – 2)

Head Yamaha YZ125

Head Yamaha YZ125


Sekali lagi saya tidak sabar.. :)
Head saya langsung bayar dan ambil ke tempat penjualnya dua hari setelah saya menang lelang di ebay..
Butuh pengorbanan memang, tapi ini demi RXZ saya yang masih ada di Jakarta..

Akhirnya barang saya dapatkan, dan ternyata barang yang saya dapatkan masih bagus.
Head YZ125 yang saya dapatkan berkode 1w1, yang berarti buatan tahun 1978, dengan posisi busi agak ke belakang.
Seperti pernah saya ceritakan sebelumnya, bahwa saya pernah menggunakan head jenis ini (tapi yang posisi businya center) pada Yamaha RZR saya. Nah sekarang jadi agak bingung jadinya, posisi busi di tengah melawan posisi busi di belakang, yang mana yang bagus ?

Bentuk offset squish Head YZ125 - 1w1

Bentuk offset squish Head YZ125 - 1w1

Setelah saya membaca buku Two stroke performance racing, saya mendapatkan info bahwa head jenis ini awalnya didesain untuk membuat mesin dua tak lebih awet.
Mengapa head jenis ini bisa membuat mesin dua tak lebih awet?
Umumnya mesin dua tak mengalami panas yang berlebih pada sisi lubang buang (exhaust). Panas gas hasil pembakaran yang melewati bagian tersebut bisa mencapai 630 derajat celcius. Apabila gas buang tersebut tidak dengan cepat dibuang, maka umumnya bagian piston pada sisi exhaust akan mengalami panas yang sangat berlebih. Hasil dari panas berlebih tersebut akan membuat piston menjadi mudah aus dan baret, plus ring seher yang cepat aus.

(masih akan diupdate)

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

23 Tanggapan to “Cylinder Head YZ125 untuk Yamaha RXZ – RX-King (Bag – 2)”

  1. dapeking Says:

    wah info mantap banget nih Om, diupdate lagi yak, ditunggu lho Om thanks hehe….

    • twostroker Says:

      Thanks bro.. updatenya menyusul di blogspot.com ya.. minggu depan deh.. belom jadi blogsitenya :)
      motornya bagus.. king 2007 ya?

  2. dapeking Says:

    lha kok Om tau sih..?? ok deh Om tak tunggu yak hehe…, thank’s Om, king taon 2008 tp dah pensiun dari jalanan alias disimpen hehe…., Om pasti ikutan lelang yak nanti ?

  3. Agus Suhanto Says:

    halo,
    senang bertemu Anda melalui blog ini saya Agus Suhanto, tulisan yg menarik :)
    salam kenal yee

  4. hdarta Says:

    hallo mas, salam kenal

    mo tanya harganay brapa seh?, kal lewat e_bay bt dapet bargnya iku caranya gimana?

    makasih sebelumya, ditunggu balesanya!!!!!

    • twostroker Says:

      Hai..
      Saya lagi itu dapetnya sekitar 450 ribuan, kalo di kurs ke rupiah..
      Kebetulan saya di OZ, jadi ikut lelang di ebay gak gitu susah. Biasanya harus daftar jadi anggota eBay dulu, lalu beli PayPal nya. Dan setelah disetujui tinggal ikut lelang.
      Hati – hati kalau penjualnya gak pengalaman kirim barang ke Indonesia.
      Ada yang bisa bantu?
      Thanks.

  5. awing Says:

    boleh pesan mas headx, kira2 berapa hargax

  6. Fujita Says:

    jd masi dapat ga head blimbing jenis ini? aku berminat dong

  7. setio Says:

    ahhh percuma kalau d pajang tp gk d bandol…hehehehe,keren ceh tu blok tp ngomong2 berapa duit

  8. jerry Says:

    1jt gmn?

    • twostroker Says:

      hehehe..
      Maaf sebelumnya ya.. Belum mau dijual mas, emang udah banyak yang nawar2 doang, tapi tetangga saya yang beneran niat aja udah berani sampe 1,3jt tetep saya gak kasih, emang sih saya lagi kebentur dana tapi rxz nya masih ada.
      Kalau gak salah di kaskus ada yang jual warna item tuh (minta 1,6jt – bilangnya jepang – boxnya jepang – tapi seinget saya itu thailand, modelnya aja beda).
      di bengkel temen saya pernah ada yang laku 1,5jt (asli jepang- kondisi lubang busi bekas cor). Akhirnya tuh head buat ikut kontes motor kinclong..
      Emang model gini mulai trend lagi buat RXK – RXZ.

  9. jerry Says:

    ok…..salam raja Bro
    Gpp paling gak kita ud say Lewat BLog ini.,….Btw vkmrn ikut jamnas g d Jogja?
    bikin kaos dung BRo….ane pesen 2 deh…

    jerry ( 024 )70230063

  10. redy Says:

    om sya punya head blimbing tp stelah sya coba di mtor rxking sya piston’nya menjadi bolong…

  11. Rusdi Says:

    Kl dipasang di RX King Standard, piston bs ikut bolong? kl piston bolong gitu, pake di RPM brp? Thx

  12. amel Says:

    thank’s bgt om atas info ini … kbetulan saya suka mtor kencang … kpan” update agar motor bisa lari y om, d tnggu ok …

  13. amel Says:

    satu lgi om kalau d pasang d rx k msti merubah apa aja …

  14. agung Says:

    kalo harganya cocok saya mau order lebih dari satu,.barang second/baru. tolong konfirmasi lewat hp saya ya boss (081325780764 /agung MF),thxs…

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

